Cara Melacak HP Hilang dengan Mudah

cara melacak hp hilang


Bagaimana cara melacak HP yang hilang? Pertanyaan itu kerap kali ditanyakan oleh kebanyakan orang yang kehilangan HP nya. Namun, apakah HP yang hilang bisa dilacak lokasinya? Jawabannya tentu saja bisa. Agar tidak berbelit-belit, simak caranya berikut ini.

Cara Melacak HP Hilang dengan Email


  • Dibutuhkan komputer atau laptop yang terhubung dengan internet.
  • Kunjungi situs google.com/android/devicemanager atau https://www.google.com/android/find.
  • Login menggunakan akun Gmail yang sama terdapat di smartphone yang hilang tersebut.
  • Tunggu hingga proses pencarian device selesai, jika berhasil maka HP yang hilang akan muncul di situs tersebut dengan menunjukan lokasi terakhir HP berada.
Selain dengan cara di atas, ada juga cara lain yang bisa digunakan untuk melacak HP hilang. Simak caranya di bawah ini.

google my find device


Pada situs Google Find My Device, terdapat 3 fitur yang bisa digunakan untuk menemukan HP yang hilang. Fitur-fitur tersebut sangat berguna untuk membantu kalian mengamankan data-data yang terdapat di HP tersebut.

  • Fitur Play Sound

Dengan fitur ini maka smartphone yang hilang akan berbunyi selama 5 menit, meskipun ponsel yang hilang tersebut dalam keadaan silent mode.

  • Fitur Secure Device

Pada fitur ini, HP akan terkunci dan keluar dari akun Google secara otomatis. Selain itu juga bisa menambahkan pesan dan nomor yang bisa dihubungi pada HP yang hilang tersebut, dan memunculkannya pada notifikasi di lock screen.

  • Fitur Erase Device

Pada fitur yang terakhir ini, akan menghapus semua data dan file-file yang terdapat di HP yang hilang. Sehingga semua data-data yang hilang tersebut tidak bisa disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel